7 Tips dan Trick Wawancara Kerja Keberhasilan 99%

 Kali ini saya akan memberikan Tips dan Trick dalam wawancara kerja yang pastinya banyak sekali para pencari kerja yang baru lulus dan masih gagal dalam wawancara.

 Mungkin banyak yang bertanya, kenapa siy selalu gagal dalam wawancara, padahal sudah memberikan informasi yang jujur.......? 

 Sudah melakukan perintah dan menjawab pertanyaan yg diberikan.....? 
  
 Itu adalah sebagian pertanyaan yang sering keluar dari ucapan para pencari kerja,...... 

 Dan karna sering gagalnya kalian akhirnya membuka internet dan melihat artikel saya ini, hahahahaha........ 

Nah, mungkin kalian masih banyak yang bertanya-tanya soal wawancara kerja supaya berhasil, langsung saja saya kasih Tips dan Trick dalam wawancara. 

 Yang Pertama
. Penampilan
 Penampilan adalah hal utama dalam wawancara kerja, ingatlah bahwa kalian mau meminta pekerjaan. 

 Pastinya hrd akan melihat penampilan kalian di awal wawancara kerja, penampilan yang menarik, baju yang rapi, ramput yang klimis biar penampilan kalian menarik,

 Serta jangan lupa pake parfum supaya wangiy,, jgan malah bau kringat. 

Yang Kedua
. Siapkan Mental 
 Mental adalah hal terpenting dalam wawancara kerja, jika kalian tidak mempunyai mental maka wawancara kalian akan gagal. 

 Anggap wawancara kalian adalah berbicara dengan teman atau orang tua kalian, turunkan rasa tegang kalian dengan hrd.

Yang Ketiga
. Percaya Diri
 Kalian semua harus punya rasa percaya diri, ini adalah hal yang umum dan pastinya banyak yang sanggup melakukannya. 

 Namun jangan terlalu percaya diri, karna hal ini akan membuat kalian salah menjawab pertanyaan hrd, lakukan dengan santai. 

Yang Keempat
. Kreatif
 Semua hal tentang kata kreatif bukan berarti kalian harus membuat sesuatu, bukan halnya suatu barang yang kalian buat. 

 Kreatif disini adalah kreatif dalam wawancara kerja. Dalam hal ini kalian harus kreatif dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang di lontarkan oleh hrd.

Yang Kelima
. Senyum
 Senyum adalah hal sepele dan mudah dalam melakukannya, bahkan sehari-hari kalian juga melakukan senyum kepada orang-orang di sekitar kalian. 

 Tapi banyak sekali yang melupakan hal ini, senyum saat interview atau wawancara adalah hal yang sanggat penting tapi banyak sekali yang menyepelekan.

 Pastinya HRD tidak suka melihat orang yang mau bekerja di perusahaannya tidak pernah senyum, ini akan membuat kalian di jauhi bahkan mengartikan tidak dapat bekerja team karna tak ada senyum dan sapa kepada teman kerja kalian. 

Yang Keenam
. Bohong
 Pasti banyak yang bertanya-tanya, kenapa siy harus bohong...? , bukankah kita tidak boleh berbohong.....?

 Bukan berarti saya mengajarkan kalian untuk berbohong loh.......... 

 Itu adalah pertanyaan yang umum, tapi dalam wawancara kita perlu berbohong dikarenakan kadang ada perusahaan mempunyai kuwalitas karyawan yang bukan ada pada diri anda.  
 Misalnya adalah jika kalian di tanya apakah anda merokok......? 
 Jika kalian jawab merokok padahal perusahaan hanya menginginkan calon karyawannya tidak merokok.,nah disinilah kalian harus berbohong. 

Yang Ketujuh
. Berdoalah
 Disinilah akhir dari semua ringkasan di atas, anda tinggal berdoa supanya lolos, makanya saya hanya memberika 99% kelolosan kalian dalam wawancara agar lolos, 

 Karna pastinya ada orang lain yang lebih di sukai oleh hrd dan jika kalian tidak berhasil lolos atau gagal, saya sarankan untuk terus mencoba,

 Tanpa ada kegagalan tak akan ada pula keberhasilan, seperti saya pun sering sekali mengalami ke gagalan, namun saya tak pernah menyerah untuk berhasil, 

 Jika saya gagal maka semakin penasaran saya untuk berhasil. 

 Mungkin hanya ini saja yang bisa saya berikan kepada anda semua, semogga sukses. 

 Ikuti terus updatetan artikel saya di explorkreatifitas.blogspot.com




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Tips dan Trick Wawancara Kerja Keberhasilan 99%"

Posting Komentar