Cara Membuat Lampu Hias Dari Pipa PVC

Kali ini saya akan membahas lagi kreasi dari pipa pvc yang sebelumnya saya update adalah Cara Membuat Cover Shock Dari Pipa PVC di blog saya Explorkreatifitas.blogspot.com

Lampu Hias Dari Pipa PVC

 Tentunya kalian semua tau bahwa pipa PCV di gunakan untuk mengalirkan air dari pompa air, namun ternyata pipa PVC juga dapat di gunakan untuk membuat sebuah kerajinan tanggan.
 Bahkan kalian juga dapat menemukan semua kreasi dan kerjinan di mesin pencari seperti google,
Google menyediakan banyak sekali artikel tentang apa saja yang kita cari, hanya tinggal memberikan kata kunci maka google akan memberikan semua informasi yang kita perlukan.
 Baiklah, sekarang mari kita lanjut ke topik awal kita soal kreasi dari pipa PVC, kali ini saya akan membuat lampu hias dari pipa PVC 
 Mungkin kalian juga tau soal ini, nah saya akan memberikan tutorial cara membuat lampu hias dari pipa PVC 
 Siapkan alat dan bahan dulu........
 Alat Dan Bahan 
1.Pipa PVC ukuran 3/4 atau 1/2
2.Lem paralon atau Lem besi juga boleh
3.Gergaji Besi
4. Balon udara
Cara Membuat
  • Pertama-tama kita potong pipa pvc dengan ukuran 1/2 cm, kumpulkan potongan pipa pvc tersebut. 
  • Lalu Tiup balon hingga ukuran bola futsal, lalu ikat agar bola tidak kempes...., kalo lupa di ikat dan bolanya kempes kan gx bisa bikin pola entar,, hahahahhaha......  
  • Balon yang sudah di tiup tadi kita gunakan untuk membuat pola pada pipa pvc agar membentuk lingkaran. 
  • Selanjutnya ini yang butuh kesabaran dan kratifitas anda, menempelkan pipa pvc yang tadi sudah di potong-potong ke balon, ingat menempelkanya sambil di Lem, karna kalo tidak di lem entar percuma,pasti akan jatuh lagi,hehhehehe..... 
  • Jika sudah tertempel semua dan berbentuk lingakaran sekarang tinggal mengempeskan balon, lepaskan ikatan balon, 
  • Nah, sekarang sudah jadi pola lingkaran pada pipa PVC dan selanjunya kita pasangkan pada bohlam lampu. 
  • Jika sudah lalu nyalakan lampu dan lihat hasilnya, terlihat pola-pola yang keren di lampu anda. 
 Trimakasih karna sudah mampir di artikel saya, semogga bisa menjadi manfaat bagi yang ingin membuat usaha kreasi untuk di jual kembali,  
 Hidupkan terus kratifitas anak bangsa agar lebih maju mengolah barang-barang bekas. 
Ikuti terus artikel saya di Explorkreatifitas.blogspot.com

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Cara Membuat Lampu Hias Dari Pipa PVC"

  1. Luar biasa.... Terima kasih telah menginspirasi saya....

    BalasHapus
  2. Sungguh2 menginspirasi,kalo boleh peralatannya apa saja Pak

    BalasHapus